KONSOLIDASI ORGANISASI, PP GMKI TUNJUK PENGURUS CARATEKER GMKI SERUI

Senior GMKI, Cyfrianus Y Mambay, mewakili Kordinator Wilayah XII PP GMKI Papua-Papua Barat, saat menyerahkan SK ke pengurus Carateker GMKI Serui. (Richard Mayor/foto)

JAYAPURA, PNIELnews (16/12) ––Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI), guna konsolidasi organisasi ditingkat cabang di wilayah XII Papua-Papua Barat, PP GMKI menunjuk pengurus carateker GMKI cabang Serui, guna pengatifan kepengrusan cabang devenitif di daerah Kabupaten Yapen, Serui, Provinsi Papua.

Kepengurusan Carateker GMKI Serui itu, tertuang dalam Surat Keputusan (SK), PP GMKI Nomor : 360413/SU/INT/K/XI/2019 tentang Pengesahan Carateker Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Serui.

Mewakili senior GMKI di Papua, Cyfrianus Y Mambay, bertindak mewakili Kordinator Wilayah XII PP GMKI Papua-Papua Barat, resmi menyerahkan SK Carateker BPC GMKI Serui, kepada BPC GMKI Carateker Serui, Minggu 8 Desember 2019.

Pengurus Carateker GMKI Serui, akan melaksanakan tugas mereka, hingga April 2020, berdasadarkan SK PP GMKI.

“Dalam suatu organisasi, pergantian badan pengurus itu sesuatu yangg biasa. GMKI adalah organisasi kader, sehingga pergantian badan pengurus adalah bagian dari sebuah proses pengkaderan,” kata Senior GMKI Cyfrianus Mambay, kepada PNIELnews.Com, Senin (16/12/2019).

Sebut Mambay, dalam perjalanan organisasi, jika ada SK carateker, itu berarti ada kejadian luar biasa, entah karena pengurus tidak aktif lagi, atau melanggar AD/ART organisasi.

“Artinya SK carateker bisa ada karena ada kejadian luar biasa di dalam organisasi,” sebut Mambay.

Soal GMKI Serui itu, sebut Mambay BPC GMKI Serui, sejak kongres Tarutung Sumatera Utara 2016, GMKI cabang Serui sudah tidak aktif menjalankan roda organisasi sebagaimana layaknya sebuah organisasi. Akibat tidak jalannya roda organisasi atau BPC GMKI kurang lebih 4 tahun mengalami kefakuman, maka PP GMKI merasa perlu dan segera untuk menerbitkan SK carateker untuk melakukan konsolidasi BPC GMKI Serui, agar GMKI Cabang Serui bisa aktif kembali dan dapat berkontribusi bagi pemerintah, masyarakat dan gereja.

Sebagai senior GMKI, yang mewakili PP GMKI KORWIL XII Papua-Papua Barat, dan juga Badan Pengawas PNPS GMKI periode 2019-2022, Mambay berpesan kepada Carateker BPC GMKI Serui, mengingat :

1. Masa tugas yang diamanatkan PP GMKI kepada BPC carateker untuk melaksanakan Mapper dan Konpercab GMKI Cabang Serui berakhir pada April 2020, sehingga sejak menerima SK carateker, BPC GMKI carateker segera mengambil langkah-langkah dalam rangka percepatan pelaksanaan tugas-tugas sesuai perintah SK PP GMKI.

2. BPC GMKI carateker diharapkan menghimpun semua kekuatan senior members dan senior friends GMKI yang ada di Serui, sebagai potensi dalam upaya mensukseskan tugas BPC GMKI carateker

3. GMKI sebagai OKP kepemudaan dan sebagai kelompok Cipayung yang ikut melahirkan KNPI sebagai wadah berhimpun bersama, melalui BPC GMKI carateker, diharapkan bisa merdiskusikan lebih banyak dengan Pengurus KNPI untuk mendapat masukan terkait soal-soal kepemudaan di Serui yang dapat dijadikan issu strategis sebagai bahan untuk digumuli di dalam Konpercab nanti.

4. GMKI tetap berdiri, mengibarkan panji GMKI, mejadi saksi, garam dan terang di tengah-tengah dunia, mahasiswa, gereja dan masyarakat, melalui tri panggilan GMKI yakni, Tinggi Iman, Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian.

5. BPC GMKI hadir sebagai Pemersatu, memperkokoh keutuhan bangsa di bawah motto GMKI “Ut Omnes Unum Sint” agar kita semua menjadi satu.

(Richard Mayor/PnielNews)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.