Pesan Wakil Ketua PHMJ, Pnt. Benhur Tomi Mano

JAYAPURA, PNIELnews (12/12) –– Berkenaan dengan Lomba Hias Pohon Natal Di Halaman Gereja Antar Wijk di lingkungan Jemaat GKI Pniel Kotaraja. Berikut ini adalah pesan Wakil Ketua PHMJ, Pnt. Benhur Tomi Mano, yang pada saat Lomba Hias Pohon Natal mendampingi Tim Juri yang terdiri dari tiga orang Pelayan Firman di lingkungan Jemaat melakukan penilaian (11/12):

“Saya memberikan apresisi yang luar biasa melihat kebersamaan persekutuan yang kompak dalam tip-tiap Wijk menghias pohon natal dari bahan daur ulang sampah”.

BTM panggilan akrab, Pnt. Benhur Tomi Mano, menambahkan “kegiatan yang dikoordinir oleh koordinator majelis Wijk dan ketua unsur PKB, PW, PAM dan PAR bersama-sama merangkai, menata, menghias dari bahan daur ulang sampah, sehingga halaman gereja Pniel menjadi indah pada malam hari dan menjadi tempat selfi (swa foto) bagi warja jemaat dan umat lain yang mampir untuk berswafoto (selfie)”.

Baca juga: Menyambut Natal 25 Desember 2019, Panitia Natal Menggelar Lomba Hias Pohon Natal Di Halaman Gereja Antar Wijk.

Baca juga: Pawai Gerbang Natal Mengawali Kegiatan Penyambutan Perayaan Natal.

Baca juga: Jemaat GKI Pniel Kotaraja, Gelar Santa Klaus bagi Anak-Anak Sekolah Minggu.

Lanjutnya, “kegiatan ini telah mendukung pemerintah kota Jayapura untuk mengurangi sampah plastik, sampah plastik yang tidak bisa terurai oleh tanah.”

Warga Jemaat menikmati Keindahan Pohon Natal di Halaman Gereja, sambil memaknai Kelahiran Kristus bagi Perdamaian Dunia

Tambah BTM lagi, “ini makna dari tema natal hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang, warga jemaat telah bersahabat dengan lingkungan alam, dengan mengurangi sampah plastik atau barang-barang bekas yang ada di lingkungannya.”

Wakil Ketua PHMJ yang sekaligus Walikota Jayapura ini memberi contoh dari amatannya pada Wijk XIV dengan sampah daun nangka kreativitas dan inovasi warga jemaat dapat ditunjukkan melalui moment lomba ini.

“Ada salah satu Wijk menampilkan lambang-lambang, simbol-simbol dari bahan plastik, semuanya indah, dan bagus, dan memiliki arti tersendiri, semuanya untuk kemulian Tuhan”.

Sebelum mengakhiri pesannya, BTM menyampaikan “terima kasih kepada semua koordinator majelis Wijk dan unsur-unsur jemaat di Wijk yang telah berpartisipasi dalam mengikuti lomba ini.”

“Tuhan berkati, selamat menjalani minggu-minggu Advent dan selamat memasuki dan merayakan Natal 25 Desember 2019 dan menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2020, dan akhirnya mari kita tingkatkan pelayanan dalam Wijk masing-masing.” Pungkasnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.